Stadion Akuatik GBK Akan Dibuka untuk Umum

KOMPAS.com - Stadion Akuatik di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat akan dibuka untuk umum setelah penyelenggaraan Asian Para Games 6-13 Oktober mendatang. Abdal Hiyaririjal, General Manager Stadion Akuatik mengatakan, harga tiket masuk stadion akuatik sebesar Rp 125.000 untuk 2 jam. "Memang dibuka untuk umum. Nanti setelah Asian Para Games tanggal 6-13 Oktober itu," kata Rijal kepada Kompas.com, Rabu (28/8/2018). Rijal menyatakan, Stadion Akuatik juga bisa dimanfaatkan kegiatan apapun selain renang, seperti konser musik, lokasi pernikahan, rapat, tes perguruan tinggi, dan tempat gym. "Jadi setelah Para Games akan dibuka untuk umum. Kemudian di sini juga bukan cuma buat renang, tapi multifungsi," katanya.
 
"Misalnya mau nikah di sini, tes-tes dari perguruan tinggi, konser musik, mau acara rapat kita ada ruang multifungsi, di bawah juga ada tempat gym, ada alat terapi juga. Jadi semuanya komplet deh," sambungnya. Seperti diketahui, Stadion Akuatik berada di arena GBK dengan luas 24.000 meter persegi dengan luas bangunan 23.000 meter persegi. Ada empat kolam yang berada di dalam Stadion Akuatik GBK yakni kolam polo, kolam tanding, kolam loncat indah, dan kolam pemanasan. Masing-masing kolam mempunyai kedalaman yang berbeda antara 2-5 meter.
 
Stadion Akuatik telah melalui tahap renovasi pada November 2016 hingga Desember 2017 dan dinyatakan sebagai venue Asian Games yang menyelesaikan proses renovasi paling cepat diantara venue lainnya. Stadion itu juga mampu menampung 7.600 penonton selama penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
 
Sumber: Penulis : Rindi Nuris Velarosdela / Editor : Dian Maharani / Kompas.com

>