Kunjungi Setu Babakan, Atlet Asian Games Tertawa Lihat Aksi Palang Pintu.

Sejumlah atlet dan ofisial Asian Games 2018 mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018). Berdasarkan pantauan Kompas.com, para atlet yang datang menggunakan bus itu langsung disambut musik tanjidor dan ondel-ondel. Mereka tampak memotret ondel-ondel yang turut berjalan mengiringi mereka.
 
Sebelum memasuki gedung PBB Setu Babakan, mereka terlebih dahulu disambut aksi palang pintu. Saat dua bocah "bertarung" dalam palang pintu, para atlet dan ofisial tampak tertawa. Tak lupa, mereka juga mengabadikan aksi kedua bocah itu dengan kamera ponselnya. Mereka juga sesekali bertepuk tangan menyaksikan aksi palang pintu itu.
 
Setelah itu, para atlet dan ofisial wanita dikalungi selendang warna-warni, sementara atlet dan ofisial pria dikalungkan kain sarung. "Saya sangat menyukai tempat ini," ujar seorang atlet Uzbekistan, Sabina (16). Menurut rencana, para atlet dan ofisial akan mengikuti workshop membatik Betawi dalam kunjungan hari ini.
 
Mereka juga akan menari dalam kegiatan bertajuk "Setu Babakan Menari". Pemprov DKI Jakarta mengajak atlet dan ofisial Asian Games ke PBB Setu Babakan untuk memperkenalkan budaya Betawi dan destinasi wisata di Ibu Kota.
 
 
 
Sumber: Penulis: Nursita Sari / Editor: Kurnia Sari Aziza  / Kompas.com
Foto: Disparbud DKI