Kalender Jadul Asian Games 1962 Bisa Dilihat di Asian Fest GBK

KOMPAS.com - Guna memenuhi antusiasme masyarakat terhadap Asian Games 2018, Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue utama juga turut memeriahkannya dengan mengadakan Asian Festival selama event tersebut.
 
Asian Festival terbagi dalam tiga wilayah, yakni zona Bhin-Bhin, zona Kaka dan zona Atung. Asian Festival memanjakan para pengunjung dengan mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Asian Games yang ditampilkan melalui layar berukuran besar yang sudah disediakan.
 
Selain itu, berbagai stand juga memenuhi wilayah Asian Festival, mulai dari stand makanan, sponsor, merchandise, hingga barang-barang antik seperti memorabilia yang juga dijual di area ini. Pengunjung bisa melihat koleksi kalender dari masa ke masa, termasuk kalender edisi Asian Games 1962, buku-buku terbitan lawas serta beberapa majalah jadul di stand ‘Batavia Books’ yang berada di zona Kaka.
 
Muchlis Amir sebagai pemilik stand Batavia Books mengaku barang antik yang dijualnya sebagian besar merupakan koleksi pribadi dan sebagian lagi ia peroleh dari beberapa temannya yang juga sesama kolektor. "Sebagian besar koleksi sendiri dan sebagiannya lagi saya dapatkan dari teman-teman juga, sama-sama kolektor," ujar Muchlis saat diwawancarai di standnya, Selasa (28/08/2018).
 
Muchlis mengaku masyarakat cukup besar antusiasmenya terhadap koleksi yang dimiliki Batavia Books. "Banyak yang melihat. Mereka (pengunjung) melihat barang-barang ini, mungkin mengingkatkannya dengan barang-barang milik kakeknya atau orangtuanya. Ya tujuannya itu, untuk mengenang masa-masa lalu lah kira-kira," Muchlis menambahkan.

 
 
Sumber : Arin Nabila/kompas.com

      
>