Atlet Skateboard Taman Putra Raih Medali Perak dan Perunggu

Palembang: Dua atlet skateboard putra Indonesia, Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra menyumbang dua medali untuk Tanah Air. Keduanya masing-masing meraih medali perak dan medali perunggu di nomor taman putra, Rabu 29 Agustus.
 
Bertanding pada babak final nomor taman putra, Stadion SkateBoard, Jakabaring Sport City, Palembang, Jason dan Pevi harus mengakui keunggulan atlet asal Jepang Sasaoka Kensuke. Ia berhak mendapatkan medali emas setelah mendapatkan nilai tertinggi, yakni 76,00 poin.
 
Keunggulan poin Kensuke terbilang cukup jauh dari Jason dan Pevi. Jason yang menempati peringkat kedua mendapatkan 68,33 poin, sedangkan Pevi yang berada di posisi ketiga mengumpulkan 67,00 poin.
 
Meski gagal meraih medali emas, pencapaian Jason dan Pevi cukup membanggakan. Sebab, ini merupakan medali perak dan medali perunggu pertama yang diraih Indonesia di ajang skateboard Asian Games.
 
Namun, prestasi keduanya tidak didapat diikuti atlet skateboard putri Indonesia Nyimas Bunga. Ia gagal meraih medali setelah harus puas berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 41,00 poin di babak final nomor taman putri.
 
Sementara itu, medali emas didapatkan atlet Jepang Sakura Yosozumi dengan mendapatkan 66,66 poin. Sedangkan medali perak didapat atlet Jepang Kaya Isa dan medali perunggu diperoleh atlet Tiongkok Xin Zhang. 
 
 
Sumber : Patrick Pinaria/metrotvnews.com
Foto: INASGOC/Antara/Rahmad Suryadi