Transjakarta Gelar RPTRA Trip Setiap Akhir Pekan

(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.com)

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menggelar layanan bagi anak-anak dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menikmati fasilitas bus pariwisata. Untuk mendukung layanan itu, Transjakarta menyiapkan sebanyak 15 unit bus tingkat pariwisata.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pembinaan anak-anak di RPTRA. Menurutnya, orangtua juga harus mendukung kegiatan anak-anak, karena tidak ada anak yang sukses tanpa dukungan orangtua.

"Kami akan lakukan layanan RPTRA trip setiap hari Sabtu dan Minggu. Kami perkirakan dua hari itu bisa melayani dua ribu orang dan kami kerahkan 15 trip," katanya, Minggu (20/11).

Dikatakan Budi, RPTRA yang akan mengikuti layanan RPTRA trip sudah didaftar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta. Nantinya, peserta layanan akan mengelilingi Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), museum menggunakan bus tingkat pariwisata Transjakarta.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Mohammad Insaf menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 bus sekolah setiap Sabtu dan Minggu untuk menjemput dari RPTRA ke Balai Kota.

Setelah di Balai Kota, barulah anak-anak dari RPTRA berkeliling menggunakan bus tingkat pariwisata. pihaknya menyediakan bus sekolah sebagai feeder bus Transjakarta setiap Sabtu dan Minggu untuk melayani anak sekolah dan juga mengenalkan bus sekolah kepada anak usia dini.

"Kegiatan ini juga bagian dari mengenalkan bus sekolah sejak usia dini," tandasnya.

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Budhi Firmansyah Surapati

Sumber : http://www.beritajakarta.com

>