Jakarta.go.id Raih ID Website Awards

Portal resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, jakarta.go.id meraih penghargaan ID Website Awards untuk Kategori Pemerintahan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). ID Website Awards merupakan apresiasi terhadap situs-situs internet Indonesia terbaik yang menggunakan domain id.

Sebelum terpilih sebagi pemenang, jakarta.go.id menyingkirkan dua nominator lain. Keduanya yakni bojonegorokab.go.id dan batangkab.go.id.

Dewan Juri ID Website Awards Kategori Pemerintahan, Yudho Giri Sucahyo mengatakan, jakarta.go.id memenuhi indikator penilaian seperti, kualitas layanan publik, desain situs, kekayaan konten, dan kekinian informasi. Menurutnya, jakarta.go.id memiliki keunggulan yakni kesederhanaan navigasi.

"Keunggulan jakarta.go.id yaitu kesederhanaan navigasi. Kekinian dan aktualistas informasi serta kekayaan konten itu juga menjadi penilaian," ungkapnya, pada Malam Penganugerahan ID Website Awards di Ruang Aruba The Hall Kota Kasablanka Lantai 4, Jumat (28/10), malam.

Selanjutnya, Yudho berharap jakarta.go.id lebih memperkaya layanan publik yang bisa diberikan secara online dan mempermudah masyarakat untuk mendapat layanan publik yang prima dan tidak mempersulit birokrasi.

Kasubag TU Unit Pengelola (UP) Jakarta Smart City, Wise Citra Dewi mengatakan, pengelolaan konten jakarta.go.id seperti ketersediaan data dan informasi sesuai dengan visi yang diemban.

Dari segi tampilan dan keberadaan open data, pihaknya juga terus memperbaharui data-data, termasuk event terkini yang selalu dicantumkan di dalam konten.

"Untuk mempertahakan award ini, jakarta.go.id akan terus meng-update data-data dan informasi yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya.

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhi Firmansyah Surapati

Sumber : http://www.beritajakarta.com

>