DKI akan Gunakan IBM Sametime untuk Rapat Online

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Barat menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi IBM Sametime untuk unit kerja perangkat daerah (UKPD). Dengan aplikasi ini, memudahkan aparatur berkomunikasi online.

"Materi penggunaan aplikasi IBM Sametime ini kami berikan pada SKPD dan UKPD. Gunanya sebagai fasilitas komunikasi antar aparatur hingga dapat meningkatkan kenerja," ujar Sugiono, Kepala Sudin Kominfomas Jakarta Barat, Kamis (11/8).

Dijelaskan Sugiono, aplikasi ini dapat membantu aparatur dalam berkolaborasi secara real time dengan mengintegrasikan audio, data, video, conferencing dan online meeting. Sehingga proses berbagi ide dan brain storming dengan para aparatur lainnya menjadi sangat mudah.

"Dengan aplikasi ini, aparat dapat melakukan rapat secara online dengan aparat lainnya dari kantor masing-masing. Hingga jadi lebih mudah, efektif dan efisien, karena tidak perlu terjebak macet saat harus ke tempat rapat," tandas Sugiono.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pemantauan dan pengendalian banjir di wilayah. Selain itu juga dapat memantau keberadaan pedagang kaki lima (PKL).

Bimtek sendiri akan dilaksanakan hingga 1 September mendatang. Dengan pembagian jadwal Rabu dan Kamis, mulai pukul 09.00-15.00.

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra

Sumber : http://www.beritajakarta.com

>