DKI Terima Penghargaan National Earth Hour Capital

(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.com)

DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan ‎National Earth Hour Capital dalam ajang Earth Hour City Challenge (EHCC) tahun 2016 yang diselenggarakan WWF.

Penghargaan ini diberikan kepada kota yang dinilai mampu mengurangi dampak perubahan iklim di wilayahnya. ‎Salah satu yang dilakuka adalah mendukung konsep Green Building di gedung dan perkantoran.

"Konsep Green Building merupakan salah satu upaya guna adaptasi dan mitigasi perubahan iklim," ujar‎ Fitratunnisa, Kepala Bidang Pelestarian dan Tata Lingkungan BPLHD DKI Jakarta, Kamis (23/6).

‎Di Ibukota baru ada 10 gedung yang sudah mendapat sertifikasi Green Building diantaranya gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Sampoerna Square. Selain hal itu, sejumlah pembangunan infrastruktur saat ini juga dinilai mampu menekan perubahan iklim mendatang.

"Transportasi publik seperti Transjakarta, LRT, MRT dan lainnya yang sedang dilakukan Pemda saat ini sebagai upaya mencegah perubahan iklim yang ada," tandasnya.

Pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dinilai juga salah satu bagian dari program EHCC. Semua program akan dimasukkan kedalam WWF untuk mempertahankan gelar pada ta‎hun mendatang.

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Nani Suherni

Sumber : http://www.beritajakarta.com

>