Wisata Malam Monas Bakal Sedot Banyak Pengunjung

(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.com)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membuka secara resmi wisata malam Monas. Mulai malam ini, warga Jakarta dan wisatawan bisa menikmati keindahan Ibukota saat malam hari dari puncak Monas.

Orang nomor satu di Ibukota ini menjadi pengunjung pertama wisata malam Monas. Usai membuka secara resmi, Basuki bersama dengan pengunjung yang sudah membeli tiket langsung menuju Puncak Monas.

"Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, wisata malam Monas resmi dibuka untuk umum," ujar Basuki, saat membuka wisata malam Monas, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (5/4).

Basuki yakin dengan adanya wisata malam ini akan menarik banyak pengunjung. Mengingat saat siang hari, kawasan di jantung kota ini sangat terik.

"Kalau datang ke Monas siang hari panas nya minta ampun. Kalau malam, kan orang bisa menikmati keindahan kota malam hari. Saya harapkan semua aman dan berjalan dengan baik. Orang datang ke Jakarta kalau nggak ke Monas akan menyesal," katanya.

Basuki berjanji akan menambah beberapa fasilitas di kawasan Monas. Salah satunya yakni toilet umum. Karena selama ini, banyak dikeluhkan oleh pengunjung mengenai sulitnya toilet di kawasan ini. Setidaknya ada 10 toilet umum seperti di mal yang akan dibangun di kawasan Monas.

Seperti diketahui Kantor Pengelola Kawasan Monas (KPK) memperpanjang jam buka Monas hingga pukul 22.00 pada hari kerja dan pukul 00.00 pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Selama ini kawasan Monas hanya dibuka hingga pukul 20.00.

Pengunjung ysng akan akan naik ke tugu Monas bakal dibagi. Pada pagi hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 kemudian pada malam hari dari pukul 19.00 hingga 22.00. Namun pengunjung yang akan naik ke tugu Monas dibatasi yakni 1.800 pengunjung pada pagi hari dan 700 pengunjung saat malam hari.

 

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry

Sumber : http://www.beritajakarta.com

>