PAMERAN TUNGGAL: AMRUS NATALSYA, “TERAKHIR, SELAMAT TINGGAL DAN TERIMA KASIH.”

Address

Galeri Cipta II - Taman Ismail Marzuki

Open at

10.00-21.00 WIB

Contact

|

Pameran Tunggal
 
AMRUS NATALSYA, “TERAKHIR, SELAMAT TINGGAL DAN TERIMA KASIH.”
Kurator. Mahardika Yudha
 
Galeri Cipta II - Taman Ismail Marzuki
Pembukaan. 14 Juli 2019. Pukul 12.00-21.00 WIB
Pameran. 15-23 Juli 2019. Pukul 10.00-21.00 WIB
 
Bincang-Bincang Karya Amrus Natalsya. 20 Juli 2019. Pukul 15.00-17.00
Pembicara. Agus Dermawan, Amrus Natalsya, Hilmar Farid, dan Misbach Thamrin
Moderator. Akbar Yumni
 
Pameran tunggal Amrus Natalsya, “Terakhir, Selamat Tinggal, dan Terima Kasih.” mencoba melihat kembali bagaimana perjalanan artistik dan proses kreatif Amrus Natalsya, terutama periode artistiknya pasca Reformasi 1998 hingga sekarang. Selain memamerkan karya-karya yang ia buat dengan menggunakan medium kayu, sebagai pilihan utama sejak tahun 50-an, pameran ini juga akan mempresentasikan beberapa lukisan kanvas yang ia kerjakan dalam beberapa bulan terakhir.
 
Pameran ini diselenggarakan tidak hanya sebagai pameran retrospeksi seorang Amrus Natalsya, tetapi juga mencoba membaca kesegaran gagasannya di masa tuanya, serta mengukur seberapa jauh estetika keberpihakan yang telah dipilihnya sejak tahun 50an berkembang.
 
Judul pameran tunggal Amrus Natalsya, “Terakhir, Selamat Tinggal, dan Terima Kasih.”merupakan judul yang dipilih Amrus Natalsya untuk pameran tunggal yang diselenggarakan di usianya ke-86 tahun. Membuat pameran tunggal telah diungkapkan dan direncanakan oleh Amrus Natalsya sejak 2018. Dan akhirnya, pameran ini dapat diwujudkan yang akan diselenggarakan di Galeri Cipta II – Taman Ismail Marzuki. Pameran tunggal ini diselenggarakan atas inisiatif Amrus Natalsya dan Akademi Jakarta, dan didukung oleh Dewan Kesenian Jakarta, VIP Fine Arts, Etty Art Collection, dan Sanggar Bumi Tarung.