Konser Animasi Mengejar Mimpiku 3

Address

Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Open at

Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki
       Waktu                :   -  Sabtu, 16 Desember 2017
                                        Pementasan 1 : 14.00 WIB
                                        Pementasan 2 : 18.00 WIB
                                     -  Minggu, 17 Desember 2017
                                        Pementasan 1 : 13.30 WIB
                                        Pementasan 2 : 17.30 WIB

Contact

Yosephine. Call. 082261595979 / WA 087880278698 |


Sinopsis

 

Setiap orang punya mimpi. Beberapa orang malah mewajibkan dirinya bermimpi agar mereka memiliki target dalam kehidupan ini. Beberapa orang terbukti berhasil mencapai mimpinya, tapi beberapa yang lainnya tidak.
Walaupun Walt Disney berkata, “If you can dream it, you can do it”, tetapi harus diakui ada kesulitan mewujudkan mimpi ini. Beberapa kendala yang tercatat adalah kesulitan ekonomi, tidak tahu cara mencapainya, terlalu takut, atau sibuk dengan rutinitas keseharian.
Kalangan yang sulit mewujudkan mimpi ini lupa bahwa mereka dapat memperbaharui mimpinya. Seperti kata- kata pengarang kisah Narnia, C.S. Lewis, “You are never too old to set another goal or to dream a new dream”. Jadi seyogyanya manusia tidak harus berhenti bermimpi.
Tiap orang harusnya tidak berhenti bermimpi, karena dalam mimpinyalah terletak masa depannya. Dan hampir semua mimpi tersebut berisikan hal-hal dan nilai-nilai yang baik, yang pasti berguna untuk kehidupan manusia dan ciptaan ini. Tidak ada orang yang bermimpi untuk menjadikan masa depannya negatif, karena hati nuraninya akan berontak melawan mimpi ini. Jadi tiap orang seharusnya tidak berhenti bermimpi dan mewujudkannya.
Pagelaran musik dan animasi “Mengejar Mimpiku 3” ini diselenggarakan Ikatan Terapi Musik Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Kidung Bangsaku, untuk menyambung pagelaran Mengejar Mimpiku 1 tahun 2015 dan Mengejar Mimpiku 2 yang pernah diselenggarakan tahun 2016.
Secara konsisten ITMI merangkul para difabel sebagai penampil untuk mengetengahkan potensi yang mereka miliki. Selain penampilan musik, pagelaran kali ini akan menampilkan juga flm animasi pendek 20 menit tentang dua tokoh khayal Dobu dan Mo yang mengejar mimpi mereka menyelamatkan desa mereka. Pesan yang ingin disampaikan dari keseluruhan pagelaran kali ini adalah “Biarkan mimpimu lebih besar dari ketakutanmu, dan upaya mu lebih besar dari perkataanmu.”
 
Nama Kegiatan, Penampil, dan Film Animasi Pendek
Pagelaran musik ini akan diberi judul “Mengejar Mimpiku” dengan panitia Saphira Hertha sebagai penasehat produksi, Yosephine Ika Putri sebagai direktur pelaksana, dan tim pendukung produksi Sekti, Soebhan, Saputra, Kasmid, Samidjo, Sutardji.
Beberapa penampil yang akan mengisi penampilan musik adalah St. Yakobus Orchestra dan teman-teman difabel adalah Kampung Guji, Rumah Belajar Cemara, SMK 57, Ciliwung Merdeka, KDM, dan Young Voices Chesire Home.
Sebuah flm animasi pendek berdurasi 25 menit akan ditayangkan. Film ini dibuat oleh Errin, Maylani, Michelle Abela Hale, dengan penata musik Yosephine Ika Putri, di bawah arahan sutradara Saphira Hertha. Skenario flm animasi pendek terlampir di halaman belakang.