Menyikapi berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2014 sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2012 tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata serta Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2007 tentang Sertifikasi Profesi Kepariwisataan yang akan berdampak terjadinya persaingan yang ketat dalam bidang ketenagakerjaan Indonesia dengan tenaga kerja Asing khususnya tenaga kerja profesi kepariwisataan Provinsi DKI Jakarta, maka perlu diantisipasi dengan upaya pada peningkatan kompetensi dan wawasan kepada tenaga kerja tersebut agar dapat bersaing di kancah Nasional, Regional dan International. 

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, Dinas Periwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta c.q Unit Pengelola Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Kepariwisataan pada Tahun 2015 akan mengadakan pelatihan teknis bagi tenaga kerja profesi kepariwisataan Provinsi DKI Jakarta (formulir dan rencana jadwal pelatihan terlampir). Adapun untuk pelaksanaan kegiatan tersebut tidak dikenakan biaya. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Unit Pengelola Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Kepariwisataan (UP.PPSK) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Jl. Kuningan Barat No. 1 Gedung C lantai 3 Jakarta Selatan, Telp. 021-5250968, Fax. 021-5202256

Unit Pengelola Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Kepariwisataan